Halloween party ideas 2015

Artikel ini akan membahas atau memberikan sebuah tutorial CorelDraw yang sangat dasar, namun hasilnya kemungkinan bisa menarik perhatian anda. dalam artikel CorelDraw yang saya beri judul 

"HANYA 17 MENIT Membuat BANNER BROSUR Yang MENARIK dengan CorelDraw"
sebenarnya banner yang saya buat ini hanya memakan waktu kurang dari 10 menit saja, namun karena saya suka dengn angka 17 maka saya jadikan menjadi 17 menit hehe.

yuk daripada bahas yang gak jelas langsung aja eksekusi nih artikel tentang cara membuat banner dengan CorelDraw.


--CorelDraw x7---
waktu :Kurang dari 10 menit
tema : Bazar anak kuliahan
Lokasi : Dalam Kamar yang sepi :D
Nb: Tutorial ini saya buat di CorelDraw X7 namun  masih juga dikerjakan di CorelDraw 11 12 x3 x4 x5 x6 karena semua fasilitasnya sudah tersedia.

1. buatlah sebuah persegi panjang sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan. kalau disini saya menggunakan ukuran 1x3.
dengan menu seperti gambar dibawah ini.
anda tinggal mengaktifkan tool yang di atas dan membuat bidang seperti di bawah ini


 setelah jadi anda bisa membuat persegi panjang lagi dan beri warna Orange dan juga warna Hitam untuk mempercantik penampilanya. maksud saya sebagi background. hasilnya seperti gambar dibawah ini.
Maukkan teks sesuai degan tema banner yang akan kamu bikin. disini saya membuat sebuat banner kegiatan, tentunya isi dari benner tersebut adalah
Nama kegiatan
Waktu dan Lokasi
Syarat Ketentuan
Organisai yang buat kegiatan | dan hasilnya jadi seperti ini.


Untuk membuat sebuah bayang bayang pada tulisan atau teks maka saya menggunakan Tool yang bernama "Drop Shadow". 
--------------------------------------------------------------
-aktifkan tefeknya
-klik pada teks
-tarik kerah diaman bayangan akan kamu letakkan
--------------------------------------------------------------
Dan hail akhirnya adalah seperti  ini.

Langkah selanjutnya adalah menambahkan beberapa gambar 
Logo Organisasi
Gambar pendukung >> untuk gambar ini bisa anda dapatkan dengan mudah di internet. saya ngak akan membahasnya disini.

Untuk penempatan gambarnya ada bisa baca "Cara memindahkan gambar kedepan atau kebelakang Objek".

terima kasih sudah mampir ke blog dan tutorial sederhana kami "HANYA 17 MENIT Membuat BANNER BROSUR Yang MENARIK dengan CorelDraw" , jika ada permasalahan terkait artikel ini anda bisa meninggalkannya di kotak komentar.

"UNTUK MENDAPATKAN POSTINGAN SECARA RUTIN SILAHKAN FOLLOW AKUN GOOGLE + SAYA YA..:D"


Post a Comment

  1. tutorial CorelDraw yang simpel dan menarik.
    sekarang saya juga lagi belajar desain.. tapi susah buat cari inspirasi
    mungkin ada masukan kak Devi ?
    bagimana cara menciptakan desin yang simpel tapi enak dinikmati

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan, sudah mampir dan berkomentar diBlog COrelDraw kami

      Delete

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.