Halloween party ideas 2015

malam ini kita tidak akan membuat tutorial desain grafis tapi kita akan belajar menjadi seorang desainer grafis yang profesional. Mungkin judul dari artikel ini akan membuat anda bertanya ,
sumber : thaifilmjournal.blogspot.com

Bagiaman cara menajadi desainer Grafis Profesional ?


baik kita akan membahas hal tersebut dan akan saling bertukar pikiran,membagikan sebuah pengalaman dan juga di ambil dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.

Desainer Grafis - menurut kamu menjadi desainer grafis itu sebuah tuntutan atau karena NICE kamu memang di dunia desain ?. hal ini akan terjawab ketika kamu sudah melakukan rutinitas dalam dunia desain, jika selam 40 hari anda merasa nyaman dalam dunia desain mungkin memang NICE kamu ada pada dunia desai.

Namun jika dalam 40 hari and masih merasa belumnyaman dan masih susah dalam memadukan ide Seni Warna dan karya, berarti anda tidak memiliki bakat pada dunia desain. Maaf jika teks ini terlalu kasar.

namun tidak menutup kemungkinan jika anda terus belajar dan belajar bisa saja kamu akan menjadi desainer profesional, karena kita tahu tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini , terlebih hanya dalam masalah desain grafis, yang begitu mudah untuk di pelajari.

menurut saya sendiri menjadi desainer grafis dapat dilakukan oleh siapa saja

namun pasti akan terlihat mana orang yang memiliki jiwa desain dan juga mana yang menjadi desainer amatiran.

Desainer grafis yang profesional buakn hanya bisa menggunakan aplikasi desain seperti CorelDRAW atau Adobe Illustraot namun seorang desainer grafis yang memang memiliki nice di dunia tersebut, tentunya bukan hanya bisa menggunakan aplikasi desain tapi juga bisa membuat sebuah karya baru yang penuh dengan sentuhan seni. karena desain itu sendiri adalah karya seni.

Jika sebuah deasain tanpa ada unsur seni, maka seperti Es Batu tanpa dinginnya


menurut saya seperti itu, kare sebuah desain yang tidak di ikuti denga nilai seni akan menghilankan karakter desain itu sendiri.

Jika anda ingin menajdi desainer profesional anda bisa mencoba 
tips-tips menjadi desainer profesional berikut ini

1. Buat sebuah tutorial desain

dengan membuat sebuh tutorial desain anda bisa melatih kemampuan and dalam mendesain sebuah produk banner, setiker , brosur atau desain yang lainnya. Hasil tutorial yang and buat bisa anda bagikan ke Blog atau unggah ke Video Youtube. jika anda yang bekomentar pada desin anda, dan bersifat mengkritik, terimalah dengan lapang dada, karena mereka yang mau menerima kritiklah yang akan berkembang.

2. Baca Blog atau Web Desain

sekamin sering anda membuka situs desain, anda akan memiliki banyak pengetahuan baru bagai mana menciptakan sebuah desain yang simpel dan berkesan profesional, banyak sekali web yang menyediakan tutorial desain baik itu CorelDRAW atau Adobe Illustrator so jangan malas untuk meluangkan waktu mempelajari hal yang baru.

3. Bergabung denga Komuitas desain 

memiliki sebuah komunitas memang sangat mengasikkan seperti berkumpul dengan orango-orang satu pemikiran, dengan kemampuan yang berbeda, dalam komunitas tersebut akan membantu mereka yang belum bisa. jadi jika anda memiliki komunitas desain kamu akan mendapatkan banyak pelajaran dan jika anda bertanya pasti dengan senang hati merka akan memberikan jawaban, untuk komunitas CorelDRAW sendiri di indonesia sudah ada yang namanya Komunita Pengguna CorelDraw Indonesia (KPCI) bisa anda temukan di Facebookkk.

4. Minta Kritik dan saran

seperti yang sudah saya bilang diatas, mereka yang menerima kritik dan saranlah yang akan berkembang. namun janga hanya diam jika sudah mendapat kritik dansaran, teruslah mencoba berkarya.

5. Terus Mencoba

Untuk menajadi desainer profesional dalah degan menjadi orang yang hyper,  maksud hyper disini adalah dengan melakukan sebuah tindakan, tindakan tersebut adalah membuat sebuah desain.  jika anda membuat sebuah desain dengan berulang-ulang saya pastikan kemampuan desain anda akan meningkat, percuma jika anda ikut seminar, ikut kelas desain, ikut komunitas desain, sedangkan kamu sendiri tidak pernah mencoba untuk membuat sebuah karya desain.

masih banyak cara lain untuk menjadi desainer profesional namu saya kira  tips diatas sudah dari cukup untuk meningkatkan kemampuan desain anda, terlebih untuk no 5. DO IT NOW

Cara Menjadi Desainer Grafis Profesional CDR/AI

Post a Comment

  1. Terima kasih sudah mampir Kang..

    ReplyDelete
  2. Selamat Pagi saya ingin bertanya, untuk mendesign logo Perusahaan atau banner, apakah cukup dengan menggunakan Corel Draw Saja ?
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selat pagi Boss...
      Klw saya sendiri hampir 99% pekerjaan sy selesai hanya dengan corel. Klw menurt sy bukan masalah software yang d gunakan tp lwbih ke imajinasi n kreatifitas masing2...Terima kasi sudh mampir Bos

      Delete

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.